BAGIMANA MENGATASI KOMEDO ?

10:02 PM



Holla !!

Image result for cara menghilangkan komedo

                                      Sumber:tulisansehat.com/cara-menghilangkan-komedo.html


Kali ini kita bahas mengenai bagaimana menghilangkan komedo pada wajah. Biasanya untuk sebagian orang memiliki kesulitan dalam hal ini. Cara menghilangkan komedo secara alami merupakan salah satu cara yang akan sangat mudah untuk kita lakukan. Dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar kita, maka kita sudah bisa menghilangkan komedo yang ada di wajah kita. bahkan bahan yang biasanya kita gunakan untuk memasak kalau kita tahu bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo yang kita punya.
Berikut ini merupakan cara menghilangkan komedo alami dan permanen yang bisa kita gunakan dengan cara memanfaatkan bahan yang ada di sekitar kita yang masih bisa kita katakan alami. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Menghilangkan komedo dengan putih telur.

Related image

Kita mungkin akan tidak tahan dengan bau amis yang ada di dalam putih telur, namun meskipun begitu putih telur sangat bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo yang kita punya. Dengan adanya kandungan protein dan juga asam amino yang ada di dalam putih telur, maka akan bisa memnyempitkan pori-pori kulit wajah kita. selain itu juga bisa kita gunakan untuk mengurangi produksi minyak yang ada di wajah kita.
Cara menghilangkan komedo yang bisa kita lakukan sebagai salah satu cara kita untuk memanfaatkan apa yang ada di rumah adalah dengan menggunakan putih telur. Kalau selama ini kita tidak tahan dengan bau amis yang ada di putih telur, maka dari bau amis tersebut akan banyak manfaat yang bisa kita gunakan terutama untuk kesehatan kulit wajah kita. Untuk semakin memperjelas berkaitan dengan bagaimana cara penggunaannya, kita bisa lihat berikut ini :
1.   Cara pertama, ambil putih telur saja kemudian campurkan dengan madu dan oleskan ke wajah yang ada komedonya. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat.
2.   Cara kedua, ambil putih telur lalu oleskan ke bagian yang ada komedo, lalu tutupi bagian yang sudah ada putih telurnya tersebut menggunakan tisu. Biarkan selama 20-30 menit lalu ambil tisunya.
3.   Cara ketiga, hanya menggunakan putih telur saja yang dioleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat saja.

2. Menghilangkan komedo menggunakan jeruk nipis.

Image result for JERUK NIPIS
Menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo memang bukan hal yang baru untuk kita lakukan. Sebelumnya memang kandungan vitamin C yang ada di jeruk nipis ini memang banyak dimanfaatkan untuk mengobati berbagai masalah yang sering kali terdapat di wajah kita. termasuk juga di dalamnya adalah masalah yang berkaitan dengan komedo atau juga jerawat yang terkadang akan sangat menganggu kita dalam beraktifitas.
Cara menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan jeruk nipis merupakan cara menghilangkan komedo yang sudah banyak dilakukan oleh para wanita yang mengalami masalah wajah berkaitan dengan komedo. Cara pemakainnya adalah sebagai berikut ini :
1.    Siapkan beberapa buah jeruk nipis dan beberapa sendok madu alami untuk kita gunakan sebagai masker wajah yang akan menghilangkan komedo yang ada di wajah kita.
2.   Iris jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian. Lalu peras jeruk nipis tersebut di dalam suatu wadah untuk kita campurkan dengan beberapa sendok madu murni.
3.   Sebelum kita menggunakan perasan jeruk nipis dan juga madu ini, maka kita harus membersihkan wajah kita terlebih dahulu agar lebih mudah dalam proses penyerapan nantinya. Dengan membersihkan wajah kita dulu maka kotoran yang ada di wajah kita akan hilang dan juga akan membuka pori-pori wajah serta menghambat keluarnya minyak wajah yang berlebihan.
4.   Setelah bersih, maka kita bisa mulai mengoleskan jeruk nipis ke seluruh wajah kita terutama d bagian yang ada komedonya.
5.   Dalam proses mengoles air jeruk nipis jangan lupa untuk memijat bagian yang ada komedonya selama 15 menit agar mudah terserap kulit.
6.   Diamkan proses penyerapan sampai wajah kita benar-benar kering.
7.   Basuh wajah kita dengan menggunakan air hangat satelah masker jeruk nipis kita kering.

3.   Menghilangkan komedo dengan menggunakan es batu.

Image result for es batu
Dengan esbatu menggosokkan secara perlahan wajah kita yang ada komedonya, maka kita akan bisa menghilangkan komedo yang kita punya tersebut secara permanen.
Selain menggunakan cara menghilangkan komedo diatas masih banyak cara lain yang bisa kita gunakan dan khasiatnya juga tidak akan bisa kita ragukan lagi. Namun sekali lagi tanpa adanya niat yang tulus dari dalam diri kita, maka akan sangat mudah untuk menghilangkan komedo yang kita punya yang selama ini kita anggap sebagai hal yang sulit untuk kita lakukan.
Selanjutnya kita akan mendetailkan bagaimana cara mengatasi komedo hanya dengan menggunakan es batu. Es batu yang bersifat dingin bisa kita manfaatkan untuk mengompres bagian wajah kita yang terdapat komedo. Cara ini merupakan cara yang bisa kita katakan mudah untuk kita lakukan. Apalagi kita banyak menemukan es batu yang tidak tahu akan kita gunakan sebagai apa di rumah. Kalau kita mengikuti langkah ini, maka manfaat yang akan kita dapatkan juga akan maksimal nantinya. Langkah cara mengatasi komedo dengan es batu diantaranya adalah sebagai berikut ini :
1.   Siapkan beberapa es batu yang akan kita gunakan untuk menghilangkan komedo.
2.   Usahakan untuk langsung menggunakan es batu tersebut untuk diusapkan ke wajah kita.
3.   Usapkan es batu kita terutama ke bagian wajah yang terdapat komedo.
4.   Tempelkan dan pijat bagian yang ada komedonya selama 5 sampai dengan 10 menit saja.

4.   menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Image result for pasta gigi
Cara menghilangkan komedo yang lainnya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Memang orang dahulu memang bisa kita katakan percaya dengan kandungan yang ada di dalam pasta gigi tersebut yang akan membuat orang merasa dingin. Dengan rasa dingin yang biasanya kita rasakan saat menggunakan pasta gigi, maka kita juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan komedo sebagai berikut ini :
1.   Siapkan pasta gigi yang akan kita gunakan. Usahakan untuk menggunakan pasta gigi mint. Jangan lupa untuk menyiapkan garam juga.
2.   Siapkan wadah untuk membuat masker. Cara membuat maskernya yaitu dengan menggunakan pasta gigi dengan tambahan ¼ sendok teh garam, lalu aduk sampai merata.
3.   Sebelum kita akan mengoleskan masker ini di wajah kita usahakan untuk mencuci muka dulu menggunakan air hangat. Dengan mencuci muka dengan menggunakan air hangat maka pori-pori wajah kita akan terbuka nantinya.
4.   Usapkan masker pasta gigi yang kita buat tersebut di seluruh wajah secara merata. Pijat juga bagian hidung dengan cara memijatnya ke arah depan.

5.   Menghilangkan Komedo Dengan Garam Dapur

Image result for garam dapur
Kalau biasanya kita menggunakan garam hanya untuk memasak, namun kita juga bisa menggunakan garam yang kita punya di dapur kita untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah kita. ada cara penggunaan garam dapur sebagai obat yang menghilangkan komedo yang harus kita perhatikan.
Cara menghilangkan komedo menggunakan media garam dapur akan bisa kita laukan kalau kita menggunakan langkah yang benar. Berikut ini langkah yang bisa kita lakukan untuk melakukan pengobatan komedo menggunakan media garam dapur.
1.   Mencampurkan garam dengan gula. Caranya dengan mencampurkan satu sendok gula dan juga satu sendok garam lalu usapkan ke bagian hidung yang ada komedonya.
2.   Mencampurkan garam dengan madu. Kita bisa mencampurkan dua sendok garam dan satu sendok madu.
3.   Mencampurkan garam dengan air lemon. Caranya dengan campurkan saja air lemon dengan garam. Kalau garam sudah dalam keadaan basah, maka kita bisa langsung mengusapkan ke area wajah yang berkomedo.
4.   Mencampurkan garam dengan air mawar. Kita bisa menggunakan satu sendok garam dan juga satu sendok air mawar ke dalam wadah.

6.   Menghilangkan Komedo Dengan Baking Soda

Image result for baking soda
Penggunaan baking soda memang kebanyakan akan kita gunakan untuk membuat kue atau bisa juga untuk kebutuhan yang lainnya. Kita bisa melakukan kombinasi antara baking soda dengan bahan alami yang lainnya agar kegunaan dari baking soda sendiri bisa kita rasakan secara maksimal nantinya.
Ada beberapa bahan alami yang biasanya akan banyak digunakan sebagai campuran dalam menggunakan baking soda sebagai obat dalam mengobati komedo yang ada di wajah kita. diantaranya adala garam, air hangat dan juga ampas kopi. Bahkan kita juga bisa memanfaatkan air perasaan dari jeruk lemon ataupun jeruk nipis untuk memaksimalkan fungsi dari baking soda sendiri.
Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo secara permanen. Langkah dalam cara menghilangkan komedo dengan baking soda diantaranya adalah sebagai berikut ini :
1.   Siapkan bahan yang akan kita gunakan nantinya. Siapkan ¼ baking soda, air bersih yang hangat, handuk kering dan juga baby oil yang ukurannya sedikit saja.
2.   Campurkan bahan yang kita siapkan tadi ke dalam wadah dengan perbandingan masing-masng bahan 1:1, campur hingga membentuk pasta.
3.   Basahi wajah kita dengan menggunakan air tanpa sabun. Dalam cara ini kita sama sekali tidak diperbolehkan untuk menggunakan sabun sama sekali.
4.   Kalau sudah dibasahi dengan menggunakan air hangat, maka kita sudah bisa mengusapkan adonan dari baking soda tersebut ke seluruh wajah kita. pijat di bagian yang ada komedonya dengan arah memutar.
5.   Kita tunggu sampai 20 menit. Setelah kering, maka kita bisa langsung membasuh wajah kita dengan menggunakan air hangat tanpa menggunakan sabun sama sekali. Setelah wajah kita kering, baru kita menggunakan sabun ke wajah kita.
6.   Oleskan baby oil yang kita siapkan tadi dengan bantuan kapas ke seluruh wajah kita. penggunaan baby oil ini adalah untuk membantu kulit agar tidak kekuarangan vitamin E.
7.   Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka kita bisa melakukan cara ini 1 kali seminggu saat komedo komedo yang ada di wajah kita kembali lagi.
Penggunaan cara menghilangkan komedo memang ada berbagai cara.
Bahkan kita bisa melihat banyak wanita yang menggunakan cara tradisional menghilangkan komedo dengan berbagai alasan. Salah satu yang akan menjadi alasan utama saat banyak wanita menggunakan cara ini adalah karena bahannya yang sangat mudah untuk kita temukan. Cara menghilangkan komedo dengan garam merupakan salah satu cara untuk menghilangkan komedo yang mungkin akan mudah sekali unuk kita lakukan. Apalagi garam juga selama ini tidak akan banyak kita pakai saat kita memasak.
Menghilangkan Komedo Putih

Cara menghilangkan komedo diatas lebih mudah untuk kita terapkan pada komedo dengan warna hitam. Cara menghilangkan komedo putih merupakan cara yang bisa kita katakan sangat sulit untuk kita lakukan. Namun meskipun komedo putih bisa kita katakan sangat sulit hilang, namun ada beberapa cara yang bisa kita gunakan diantaranya adalah :
1.   Menggunakan minyak pohon teh. Caranya sangat mudah kita hanya perlu menetaskan minyak ini ke bagian yang ada komedonya dengan menggunakan cutton bad.
2.   Menggunakan air perasan lemon yang dijadikan masker wajah


Semoga bermanfaat !!





You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images